January 09, 2014

Kisah masa Lalu..


Bismillahirrohmanirrohim
Assalamu'alaykum warohamtullahi wabarokatuh


Ada sekelompok anak muda-ikhwan dan akhwat- yang beafiliasi pada Islam. Mereka adalah mahasiswa yang memiliki semangat Luar Biasa. Semangat da’wah dan jihad yang mungkin tak terbendung oleh keterbatasan.

Dari kejauhan terdengar suara tangis anak dan ibu serta rakyat yang sedang terjajah. Mereka terusir dari tanah kelahiran mereka. Rumah mereka dihancurkan. Orang-orang yang mereka cinta diculik dan dibunuh. Anak-anak mereka yang masih berumur bulanan harus kembali kehadapan Sang Kholiq. Mendengar demikian, tergeraklah sekelompok anak muda itu untuk untuk memberikan dukungan moral untuk saudaranya yang tertindas. Setidaknya mereka berniat untuk menyadarkan –menginfokan kepada- saudara-saudara se-kampus mereka untuk melihat kondisi saudara mereka yang terjajah dan teraniaya serta terdzolimi.

Mulai dengan membuat pin bergambar bendera Palestina. Artikel-artikel yang diambil dari alamat www.infopalestina.com. Gambar-gambar yang memberi pesan kesengsaraan rakyat Palestina yang sedang terjajah. Hingga membuat mading khusus berita tentang Palestina. Dari kamar kos yang kecil dan sempit, mereka bergerak. Mereka tidak peduli dengan cemoohan orang yang berkata “yang di Indonesia aja sengasara, koq ngurusin negara orang..” itulah kekuatan iman dan ukhuwah yang terpatri dalam diri seorang yang beriman. Kecintaan saudara seiman melebihi cinta terhadap saudara sedarah.

Tapi, dimana anak muda itu sekarang? Anak muda yang mengorbankan uang saku mereka untuk membantu saudaranya. Anak muda yang semangatnya melebihi kemampuannya. Anak muda yang tak goyah pendiriannya karena sebuah cemooh orang yang tak mengerti hakikat ukhuwah. DIMANA???

Dilain waktu disebuah acara bertajuk kepemudaan, diputarlah video yang membuat air mata ini mengalir tak terasa. Video yang membuat hati ini tergerak untuk bergabung bersama mereka yang sedang tertindas walau diri ini masih tak kuasa. Video yang menyadarkan diri ini bahwa ada saudara kita yang sedang terluka. Tapi pemutaran video itu semakin jarang dan bahkan hilang.

Aku rindu pada pemuda-pemuda itu.. aku rindu masa-masa itu.. aku rindu dengan semangat tanpa batas..

Buat saudaraku yang ada di Palestina.. aku hanya bisa berdoa kepada ALLAH untuk mu..
Bersabarlah wahai saudaraku... ALLAH tak pernah mengingkari janji-NYA


-Yang Merindukan KEJAYAAN ISLAM-


Wassalamu'alaykum warohamtullahi wabarokatuh

واحـد

0 komentar:

Post a Comment