May 08, 2009

Selamat Tinggal Facebook ^_^

Bismillahirrahmanirrahim
Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh

wahied dan
facebook... ^_^ [kayak judul puisi ajah]


1 tahun terakhir, pesbuk menjadi kegemaran banyak kalangan seantero negeri ini.. mulai anak remaja, mahasiswa, ibu2 ampe bapak2[kakek ama nenk ikut nge-pesbuk ga yak].. kehadiran pesbuk cukup bisa menggeser posisi prenster yang telah lama merajai dunia social network..

Emang seh pesbuk banyak manfaatnya, tapi manfaat biasanya tak terpisahkan dari mudhorot [ketidakmanfaatan] walau sedikit.. dari pesbuk wahied bisa ketemu temen2 esde, esempe, esema ampe temen2 kampus [alias estetetelkom]yang klo ketemu di kampus juga lom tentu tegur sapa ^_^.. di pesbuk juga bisa jadi tempat diskusi, manfaat maupun hanya mengisi kekosongnan saja, nge-tag poto,komen2 ga jelas dst. banyak lagi deh 'manfaat' pesbuk.. Makasih ya pesbuk ^_^


Nah, menurut pengalaman wahied neh.. dari manfaat yang telah disebutin di atas.. wahied juga ngerasa ketidakmanfaatan pesbuk.. Pesbuk tu nyediain aplikasi game.. tentu aja klo dah 'cinta' ama gamenya, susah lepasnya.. Selama wahied 'pake' pesbuk, hidup wahied serasa ga produktip [pake 'P'].. bayangin aja.. abis sholat subuh langsung nyalain 'Novo' trus login VPN, buka broser dan langsung konek ke pesbuk.. si Novo ga mati2 tuh ampe mo tidur lagi wahied nya.. dan selama novo idup, wahied senantiasa menemaninya bersama pesbuk dan kawan-kawan. Intinya ngabisin waktu banget deh.. awalnya mo ngerjain TA, gara2 buka pesbuk, eh TA nya malah lupa. hiks..hiks..

Banyak usaha tuk lepas dari jeratan pesbuk. mulai dari ga nyolokin kabel LAN, ga nyalain novo, ampe pergi jalan2 entah kemana. tapi tetep aja hari2 berikutnya nge-pesbuk lagi - nge-pesbuk lagi.. dalam sebuah 'lamunan' tiba2 seberkas ide hadir mengisi ruang kosong dalam pikiran ini. sebuah ide besar yang keluar dari pemikir besar [lebay pisan si wahied mah].. sebuah ide cemerlang tuk lepas dari jerat2 pesbuk. sebuah ide yang tak terpikirkan sekalipun oleh si pembuat pesbuk.. [haghaghaghag]. Hanya butuh sedikit syarat. Syaratnya : punya 1 teman yang bisa dipercaya, baik hati, suka menabung, tidak sombong [hehehe], tapi 'sangar', tidak gampang disuap [disogok] apalagi dirayu.


8 Langkah menghindarkan diri dari Pesbuk :
  1. Silahkan login ke pesbuk.
  2. Ucapkan selamt tinggal ke kawan2 anda. bisa lewat pesan maupun status.Ya boleh lah anda buka2 profil kawan2 anda. Mumpung masih bisa ^_^.
  3. Selagi anda login, teman yang anda percaya itu harus sedang nge-Net juga.
  4. Selepas mengucapkan ungkapan perpisahan dsb. Silahkan logout dan pesbuk.
  5. Berikan imel dan pass aku pesbuk anda kepada teman yang anda percayai tadi.
  6. Biarkan dia menggunakan [login] pesbuk anda dan minta dia tuk mengganti imel dan pass akun pesbuk anda. Ingat !!! anda ga boleh tau pass yang baru !!!
  7. InsyaALLAH anda ga akan login ke pesbuk anda sampai batas waktu yang anda sepakati dengan taman anda tadi. ^_^
  8. Selamat mencoba dan semoga sukses..

n/b : Dengan langkah-langkah ini, kita ga akan kehilangan akun pesbuk kita. ^_^


Wassalamu'alaykum warohmatullahi wabarokatuh



- wahied -

1 komentar:

andyhakiem said...

cara yang aneh :P
btw, mau dong account ku 'dibajak' ama kamu
hehehehehehehehehe
i'm waiting for your confirmation!!! (rock)

Post a Comment