December 07, 2009

Yuk kita 'Ngoprol'...!!

Era sekarang tentu tidak asing lagi dengan jejaring sosial.. di awali dengan gemparnya Friendster, dilanjutkan dengan Facebook, Plurk, Twitter dan lain-lain.. dengan berbagai fitur yang ditawarkan yang khas dengan produk bersangkutan.. ada yang memanfaatkan hanya untuk ngisi waktu luang, untuk jualan, nambah teman, biar eksis aja dsb. Namun klo kita menilik lebih dalam, produk2 itu semua adalah buatan orang luar, bukan karya orang Indonesia. Ada ga seh produk anak negeri ini?? ADA dong… KOPROL namanya..

Aneh yak namanya?? yang jelas bukan pangkat di kemiliteran..[itumah KOPRAL]. KOPROL, sejenis olahraga senam lantai seperti salto, kayang, kop-standing.. ini mah versi jadul. KOPROL yang satu ini telah beralih profesi, bukan sekedar senam lantai aja, tapi sekarang jadi senam jari.. ^_^

Apa seh KOPROL itu?? Mau tau jawabannya?? Klik aja di sini.. sambil baca, sambil bikin akun nya.. biar langsung meresap ke dalam hati.. [lebay mode on].. KOPROL teh salah satu jejaring sosial yang memeriahkan kancah dunia web 2.0. yang membuat aku bangga, KOPROL tuh buatan anak negeri.. untuk nge-develop-nya pake bahasa Ruby dan denger2 full AJAX..


Apa beda nya dengan twitter, facebook , plurk..??? Ya bedalah.. KOPROL tuh dominan ijo kalem.. klo facebook kan biru kalem, plurk tu cokelat dan twitter tu biru muda terang.. hehehe.. Yang jelas teh, KOPROL asik.. kita bisa manggil orang [istilahnya summon], bisa check-in di suatu tempat[bisa juga ngusulin nama tempat yang belum ada di database-nya KOPROL], bisa ngirim ng-PM [private message], bisa ngirim message ke grup, bisa nge-Rate tempat, bisa update status, bisa ngomenin status, bisa ngupload poto, ada google maps-nya juga dan denger2 bisa geo-tagging juga.. dan masih banyak rahasia2 di KOPROL yang aku sendiri belum tau. Secara belum diketik di FAQ nya seh.. Untuk newbie, kamu bisa baca FAQ-nya.. tapi bahasa inggris.. mungkin cita-cita pembuat, ingin KOPROL menjadi social-network skala multinasional ^_^. Sampai saat ini KOPROL terus mengembangkan dirinya dengan menambah fitur-fitur yang diusulkan oleh penggunanya maupun orang terdekat sang pembuat.. walau masih versi Beta, tapi performance nya udah oke banget.. info lain tentang KOPROL bisa kamu baca di sini.. Dibaca aja deh pokoknya, niscaya kamu akan bangga..[lebay lagi]


Bagi kamu yang udah nga-fans ama facebook dan twitter, ga perlu khawatir.. karena dari KOPROL kita bisa update ke facebook dan twitter. Selain ke facebook dan twitter, KOPROL juga bisa konek ke FireEagle dan Yahoo!. Sekali ngupdate status di KOPROL, yang di facebook dan twitter juga ikut terupdate. Keren kan.. ingat..!! Produk anak negeri loh.. Katanya cinta Indonesia.. klo cinta, yuk kita ‘ngoprol’..



واحـد


4 komentar:

sirait said...

hadir boss @wahied !!
mari kita promosikan !!
:D

sirait said...

hadir boss @wahied !!
:D

promo truuuuus !!
:D

Tutorial, Tips, Trik, Info. said...

yung ngoprol yuk ^_^

L. Echizen said...

mari berkoprol ria... =)

Post a Comment