April 23, 2009

DownLoad Video Streeming

Pastinya kita2 sering ngakses file video [video streeming] baik itu lewat youtube.com, indotube6.indo.net.id, berita2 Online [liputan6, metrotvnews] dsb. nah, ga sedikit dong kita pengen memiliki video2 yang kita liat. Karena suatu dan lain hal, video2 itu seirng kali ga bisa kita donwload dengan satu kali klik. Padahal, pada saat kita menjalankan video tersebut, kita sudah men-download-nya. File video di buffer dulu ke memory komputer kita sebelum browser menayangkannya.

Bagi para pengguna windows + Mozilla Firefox, ada cara mudah untuk men-download video2 itu.. Aslinya seh ga pake download.. Tinggal rename dan copas[copy paste]. Secara, kita udah tau bahwa file video tu di buffer di komputer kita, oleh karena itu kita tinggal cari dimana tu tempat nyimpannya..

Selidik punya selidik [info dari septi] ternyata file tersebut di buffer di C:\Documents and Settings\'your computer's nameprofile'\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\'some_random_characters.default'\Cache. nah satu hal yang penting adalah semua hidden file harus di nampakkan.. Karena folder 'Local Setting' adalah hidden file.

Setelah sampai pada folder 'Cache' tugas kita adalah men-sorting file berdasarkan ukuran file. Kemudian cari deh file dengan ukuran yang tergolong besar [>1MB]. Trus, coba rename file yang dipilih dengan menambahkan ekstensi file media misalnya .flv, .mpg, .mp4 dst. Untuk memastikan file tersebut adalah file yang kita inginkan, maka jalankan saja file tersebut. Jika benar, segera copy-paste pada folder yang kita inginkan, karena file2 pada folder 'Cache' akan hilang saat komputer padam. Oia, file yang ada kata2 'CACHE'-nya, di abaikan saja.. Entah mengapa aq juga ga ngerti, walau kita paksakan mengubah ekstensi filenya, tetap aja ga bisa di 'play'.

Klo anda penasaran, anda juga bisa mencoba dengan cara yang [mungkin] mirip untuk browser yang berbeda. Dan jangan terlalu berharap semua video yang kita streeming bisa kita 'embat' karena pada kasus2 tertentu file tidak diketemukan dalam folder 'Cache'.

Selamat mencoba... semoga bermanfaat.. ^_^

source : diajarin ama Septi PU

0 komentar:

Post a Comment